1 Januari 2018

Cara memilih kaki birma pukul mematikan

  Pawang chicken       1 Januari 2018
Mengenal birma super Dan ciri khas sisik kaki - Ayam Birma atau Burma salah satu ayam yang memiliki fostur tubuh yang lebih kecil dari jenis ayam aduan lain pada umumnya, ayam birma berasal dari negara myanmar' jenis yang satu ini menjadi terpopuler setelah pecinta ayam dinegara Thailan membawa dan mengembangkan nya sebagai ayam ternak dan juga ayam aduan. 

Birma terkenal dengan tingkat akurasi pukulan 99% mengenai kepala, paruh dan juga mata lawan. teknik gaya bertarung ayam birma begitu lincah, susah untuk ditangkap, lebih sering berlari-lari merenggangkan diri dan melompat lompat. Di indonesia sendiri jenis ayam paling terkenal adalah ayam bangkok namun setelah mendengar bahwa ayam birma mampu mengalahkan bangkok para pecinta ayam di indonesia memelihara bahkan menjadikan Birma sebagai ayam aduan.



Kini Ayam Birma sangat diminati dan diburu para AyamHolic meski ukuran fostur nya kecil ayam jenis ini mampu bersaing dengan harga pasaran ayam bangkok. Kelicikan teknik bertarung ayam birma yang sering berlari-lari para pecinta ayam bangkok geram dengan ayam aduan satu ini menurut sejarah yang mampu mengimbangi teknik bertarung birma adalah ayam phakoy (pama).


Kekurangan dari ayam birma adalah bentuk fostur ukuran badan yang sangat kecil sekitar  ukuran 4/5 dan berat sekitar 2,9kg memiliki tulangan yang tidak terlalu besar atau kasar seperti ayam lain Maka dari itu Ayam birma hanya mengandalkan kecepatan dan pukulan taji/jalu. Berbicara tentang semua itu jenis sisik kaki juga menjadi acuan cara memilih sisik ayam birma yang paling mematikan berwana hijau botol atau hijau tua berikut cirinya :

SISIK BIRMA MASTER CLAS
Keistimewaan sisik birma warna hijau tua
  1. Memiliki pukulan menyakitkan seperti ditusuk jarum.
  2. Memiliki kelincahan dan keseimbangan kaki.
  3. Super taji yang dapat merusak lawan.
  4. Mampu membunuh lawan jika terkena pukulan depan.
  5. Tidak mudah kaku saat berlari - lari juga melompat.

Itu kelebihan sisik Ayam Birma berwana hijau tua menurut pengalaman yang kami ketahui. Para peternak kini mengawinkan ayam birma dengan ayam bangkok, hal hasil dari persilangan keduanya terbukti kualitasnya lalu orang-orang menyebut dengan kata sebutan Birkok ( Birma bangkok ) bertanya antara dari kedua mana yang lebih hebat' tentu saja semuanya sama-sama ayam aduan memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing memang banyak yang mengatakan bangkok kalah sama birma, birma hanya kalah sama phakoy itu salah.

birma juga sering K.O jika bertarung dengan bangkok apa pun jenis ayam tersebut cara mengolah dan merawat adalah pokok utama. Secara ketenaran ayam bangkok lebih unggul dalam segala bidang karena memiliki sejarah pengaduan ayam di zaman leluhur yang kini masih melekat dihati para pecinta ayam aduan.


logoblog

Share :

Related posts

Previous
« Prev Post

2 komentar:

Silahkan Tulis Komentar jika ada pertanyaan ( Tidak Untuk Spam )