1 Januari 2018

Mengenal ayam jago suro wetu

  Pawang chicken       1 Januari 2018


Mengenali Ciri khas Ayam Bangkok Suro Ayam aduan Suro Wetu diyakini memiliki kelebihan didalam pukulan, pukulan yang dilepaskan mampu membuat jatuh lawan secara waktu singkat intinya suro wetu punya kelebihan yang tersimpan dalam pukulan. Ciri khas dari jenis ayam ini tidak mudah untuk ditemukan hanya dimiliki pada jenis ayam tertentu saja, dijaman yang modern kini suro wetu terbilang langka hanya pecinta ayam aduan yang lebih mengerti kelebihan dan kekurangan ayam suro wetu yang dulu nya ditakuti oleh para bobotoh mungkin sekarang hanya sedikit pawang yang masih memegang teguh dibidang tentang katuranggan ayam.

Ciri yang boleh dikatakan ayam suro wetu memiliki benjolan seperti batu tepat dibawah taji/jalu mereka. Lihat berikut contoh pada gambar dibawah ini .
keistimewaan jenis ayam suro wetu
  1. Memiliki mental pemenang.
  2. Memiliki pukulan keras efek yang dirasakan lawan terasa linu pada tulang.
  3. Memiliki pukulan yang bisa menjatuhkan lawan dalam waktu singkat.
  4. Memiliki harga yang cukup mahal dan tinggi.
  5. Gerakan teknik gaya bertarung sulit terbaca.

Patut anda ketahui jenis ayam suro terdiri dari beberapa macam diantaranya yaitu suro pengantin, suro petir, suro cempaka, suro ireng, suro bungkus, suro kopyor, suro dukun, suro teleh termasuk suro wetu. Banyak Para bobotoh mengatakan ayam suro harus dihadapi dengan jenis ayam suro juga, tapi semua itu hanyalah mitos.!!
logoblog

Share :

Related posts

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar jika ada pertanyaan ( Tidak Untuk Spam )